shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
image

𝗦𝗼𝘀𝗶𝗮𝗹𝗶𝘀𝗮𝘀𝗶 𝗣𝗲𝗻𝗴𝗲𝗹𝗼𝗹𝗮𝗮𝗻 𝗪𝗲𝗯𝘀𝗶𝘁𝗲 𝗞𝗲𝗰𝗮𝗺𝗮𝘁𝗮𝗻 𝗕𝗶𝗿𝗶𝗻𝗴𝗸𝗮𝗻𝗮𝘆𝗮

PPID BIRINGKANAYA - Kasubag Umum dan Kepegawaian Kecamatan Biringkanaya Andi Reza Chaery Baso, S.STP.,M.Si. membuka kegiatan 𝗦𝗼𝘀𝗶𝗮𝗹𝗶𝘀𝗮𝘀𝗶 𝗣𝗲𝗻𝗴𝗲𝗹𝗼𝗹𝗮𝗮𝗻 𝗪𝗲𝗯𝘀𝗶𝘁𝗲 𝗞𝗲𝗰𝗮𝗺𝗮𝘁𝗮𝗻 𝗕𝗶𝗿𝗶𝗻𝗴𝗸𝗮𝗻𝗮𝘆𝗮 di Aula MRC Kecamatan Biringkanaya. Rabu, 14/12/2022

Sosialisasi ini bertujuan memaksimalkan penggunaan website resmi Kecamatan biringkanayakec.makassarkota.go.id sebagai wadah publikasi, informasi, dan pelayanan.

Narasumber dalam sosialisasi ini yaitu Tim Pengelola Website Pemerintah Kota Makassar

Diketahui sejauh ini website Kecamatan Biringkanaya telah beroperasi selama setahun dengan mempublikasikan Program maupun kegiatan Pemerintah Kota Makassar Kecamatan Biringkanaya dan sebagai wadah pengaduan warga. Selanjutnya dengan adanya Sosialisasi ini maka pengembangan fitur Pelayanan warga secara online akan semakin dimaksimalkan.

Pengembangan yang dimaksud yaitu dalam proses pelayanan warga tidak lagi wajib datang ke Kantor Kelurahan atau Kecamatan menyetor berkas kepengurusan melainkan dapat diupload melalui website Kecamatan Biringkanaya yang dinamai Sistem informAsi pelayaNaN terpAdu kecamataN birinGkanaya "𝗦𝗔𝗡𝗡𝗔𝗡𝗚"

Simulasi singkatnya yaitu warga mengakses website biringkanayakec.makassarkota.go.id memilih Wilayah Kelurahan, menu layanan sesuai keperluan, mengupload berkas persyaratan, maka akan muncul notifikasi dan indikator sejauh mana proses pengerjaan (tracking), setelah berkas selesai maka akan muncul notifikasi/pemberitahuan proses sukses di website dan menentukan pilihan berkas dijemput atau diantarkan.

Dengan adanya pengembangan website ini 𝗖𝗮𝗺𝗮𝘁 𝗕𝗶𝗿𝗶𝗻𝗴𝗸𝗮𝗻𝗮𝘆𝗮 𝗯𝗲𝘀𝗲𝗿𝘁𝗮 𝗝𝗮𝗷𝗮𝗿𝗮𝗻 berharap pelayanan di Kecamatan Biringkanaya dapat lebih inovatif, efektif, dan efisien sehingga warga dapat terbantu dalam melakukan pengurusan kebutuhannya, sekaligus mendukung Kota Makassar menjadi Kota Dunia berbasi potensi lokal.

Sosialisasi dihadiri Operator Kecamatan dan 11 Kelurahan