Postingan
Kelurahan Sudiang Raya

Halaman Sebelumnya
shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
image

Cegah Sampah Liar, Lurah Sudiang Raya Bentuk Posko

SUDIANGRAYA - Kesadaran masyarakat terhadap lingkungan agar tetap terlihat bersih dengan cara tidak membuang sampah sembarangan. Namun, nyatanya ada titik yang dibuat tempat sampah liar. Hal itu terlihat di jalan poros Daeng Ramang Kelurahan Sudiang Raya Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar.

Di ruas jalan tersebut, terlihat tumpukan sampah yang dibuang oleh orang tidak bertanggung jawab. Keberadaan sampah, selain mengeluarkan bau tak sedap, juga mengganggu pemandangan.

Lurah Sudiang Raya Andi Dudi Pamadeng membentuk Posko untuk membendung permasalahan sampah yang berada diwilayahnya. Hal ini dilakukan untuk mengurangi tingkat volume sampah liar dilakukan orang yang bertanggung jawab.

Andi Dudi Pamadeng mengungkapkan dengan adanya Posko Kelurahan Sudiang Raya di tiksam, maka pengawasan terhadap kebersihan akan selalu terjaga serta meminimalisir terjadinya penumpukan sampah.

"Alhamdulillah, beberapa hari ini kita telah melaksanakan posko Kelurahan dan alhasil sudah ada perubahan sedikit demi sedikit mengenai tumpukan titik sampah yang berada di Kelurahan kami, "ucap Andi Dudi, Sabtu (14/1)

"Kami pun berharap kerjasamanya kepada masyarakat, kalau ada yang tidak terlayani mengenai penjemputan sampahnya, segera koordinasikan ke kami atau bisa datang ke Kantor Lurah," tambahnya.

Sebanyak 12 Staf dan Laskar Pelangi Kelurahan, 10 Satgas serta 1 Pengawas Kebersihan (Pakandatto) ikut melaksanakan posko titik sampah secara bergiliran.

Penulis : Naim Coey